PENGARUH BRAND, KEMASAN, DAN KETERSEDIAAN BARANG TERHADAP MINAT BELI PADA COSMETIC Y.O.U DI EVORA PASARAYA BANDUNG
Abstract
Secara umum, minat beli adalah kecenderungan konsumen untuk membeli suatu merek atau mengambil tindakan yang berhubungan dengan pembelian yang diukur dengan tingkat kemungkinan konsumen melakukan pembelian. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Brand, Kemasan, dan Ketersediaan Barang secara parsial dan simultan terhadap Minat beli pada Cosmetic Y.O.U di Evora Pasaraya Bandung. Sampel pada penelitian ini adalah 50 sampel pada Cosmetic Y.O.U di Evora Pasaraya Bandung yang beralamat jalan T.P Rustam Effendi 17 Ilir kota Palembang, Sumatera Selatan. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan teknik incidental (accidental). Penelitian ini menggunakan metode Kuantitatif dengan metode analisis data yang digunakan yaitu metode Deskriptif dan Verifikatif. Berdasarkan hasil pengujian didapat, Kesimpulan bahwa secara parsial variabel Brand, Kemasan, dan Ketersediaan Barang memiliki Pengaruh terhadap Minat beli. Secara Simultan didapat kesimpulan bahwa variabel bebas (Brand, Kemasan, dan Ketersediaan Barang) secara bersama-sama berpengaruh terhadap variabel terikat (Minat beli) pada Cosmetic Y.O.U di Evora Pasaraya Bandung.
References
Produk Barang Maupun Jasa. Intidayu Press.Jakarta
Ahmed .,et.al.(2014). Effect of brand trust and customer satisfaction on brand loyalti in Bahawalpur. Journal of Sociological Research. ISSN 1948 - 5468 2014. Vol.5,No.1.
Ardiani, M. F. (2020). Pengaruh Iklan terhadap Minat Beli Konsumen pada Klinik Kecantikan Kecantikan D’Angel. MF. Ardiani, 1.
http://repository.umpri.ac.id/id/eprint/710/3/Mustika Skripsi_3.pdf
Chirstian, S. (2021). Pengaruh Harga Dan Promosi Terhadap Minat Beli ProdukHungtata.Performa,4(6),94–103 https://doi.org/10.37715/jp.v4i6.1182
Destia Aktarina, Analisis Pengaruh financial Leverage Ratio dan Total Asset Turn over terhadap Earning per share pada perusahaan sektor pertambangan Logam dan Mineral yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia
Kotler & Armstrong , 2008 Pinsip- Prinsip Pemaran , Terjemahan . Edisi 12, Jilid 1. Penerbit Erlangga Jakarta.
Prihartini, E., Mahiri, E. A., Hakim, A., Kurnadi, E., Endorse, C., & Konsumen, M.B. (2022). Pengaruh Brand Image Dan Celebrity Endorse Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Produk Toko Elzatta Majalengka. Jurnal Co …, 775 783 .https// journal. ikopin.ac. id/index. Php commagement/ article /viev/2254%0Ahttps://journal .ikopin. ac.id/index. php/ comanagement/article download/2254/ 1845 Samsiah, S. (2018). Dimana Mempromosikan Atau Me-. 1–32.
Shanti, M., & Hendrawan, D. (2016). Pengaruh Brand Image, Kualitas Produk, Dan
Reference Group Terhadap Minat Beli Produk Kosmetik Lipstik Wardah Di Kota Malang. Jurnal IlmiaH Mahasiswa FEB, 3(2), 1–12.
Stanley & Sugiono, (2018 ). Pengaruh Food Quality dan Ketersediaan Produk
Terhadap Repurchase Intention Produk Sari Roti diSurabaya. Jurnal Pemasaran Petra,3(1),1-6
Sugiyono .2010 . Metode Penelitian Kualitatif Dan Kuantitatif dan R&D . Bandung.alfabeta
Venessa, I., & Arifin, Z. (2015). ( Survei pada Mahasiswa Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas IlmuVenessa, I., & Arifin, Z. (2015). ( Survei pada Mahasiswa Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya Malang Tahun Angkatan 2013 / 2014 dan 2014. Jurnal Administrasi Bisnis, 51(1), 44–48.
Widiati, A. (2020). Peranan Kemasan (Packaging) Dalam Meningkatkan Pemasaran Produk Usaha Mikro Kecil Menengah (Umkm) Di “Mas Pack” Terminal Kemasan Pontianak. JAAKFE UNTAN (Jurnal Audit Dan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Tanjungpura), 8(2), 67–76. https://doi.org/10.26418/jaakfe.v8i2.40670