PENGARUH STRUKTUR MODAL DAN STRUKTUR AKTIVA SERTA UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP KINERJA KEUANGAN PERBANKAN YANG GO PUBLIK

Main Article Content

Ahmad Sazili

Abstract

Latar belakang dalam penelitian ini adalah Salah satu cara yang digunakan untuk mengukur nilai perusahaan khususnya perbankan adalah menggunakan indikator untuk mengukur kinerja perusahaan, Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah 1) Upaya apa yang dilakukan penyidik Unit Pidana Khusus Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Apakah terdapat pengaruh struktur modal secara parsial terhadap kinerja keuangan perbankan yang go publik?, Apakah terdapat pengaruh struktur aktiva secara parsial terhadap kinerja keuangan perbankan yang go publik?, Apakah terdapat pengaruh ukuran perusahaan secara parsial terhadap kinerja keuangan perbankan yang go publik?, Apakah terdapat pengaruh struktur modal dan struktur aktiva serta ukuran perusahaan secara simultan terhadap kinerja keuangan perbankan yang go publik?. Metode penelitian yang digunakan adalah Penelitian ini merupakan penelitian asosiatif kausal dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Model analisis yang digunakan adalah linear berganda. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa Terdapat pengaruh struktur modal secara parsial terhadap kinerja keuangan perbankan yang go publik, Terdapat pengaruh struktur aktiva secara parsial terhadap kinerja keuangan perbankan yang go publik, Terdapat pengaruh ukuran perusahaan secara parsial terhadap kinerja keuangan perbankan yang go publik, Terdapat pengaruh struktur modal dan struktur aktiva serta ukuran perusahaan secara simultan terhadap kinerja keuangan perbankan yang go publik

Article Details

Section
Articles

References

Al-Kayed, Lama Tarek. 2017. “Dividend Payout Policy of Islamic vs Conventional Banks: Case of Saudi Arabia.” International Journal of Islamic and Middle Eastern Finance and Management 10(1):117–28. doi: 10.1108/IMEFM-09-2015-0102/FULL/XML.

Astuti, Rita Puji. 2017. “Pengaruh Profitabilitas, Size, Growth, Opportunity, Likuiditas Dan Struktur Aktiva Terhadap Struktur Modal Bank.” Jurnal Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Pendanaran Semarang.

Dewi, Putu Yunita Saputri, Gede Adi Yuniarta, and Anantawikrama Tungga Atmadja. 2014. “Pengaruh Struktur Modal, Pertumbuhan Perusahaan Dan Profitabilitas Terhadap Nilai Perusahaan Pada Perusahaan LQ 45 Di BEI Periode 2008-2012.” JIMAT (Jurnal Ilmiah Mahasiswa Akuntansi) Undiksha 2(1). doi: 10.23887/JIMAT.V2I1.3453.

Fahmi, Irham. 2012. Analisis Laporan Keuangan. Bandung: Alfabeta.

Fitri Prasetyorini, Bhekti. 2013. “Pengaruh Ukuran Perusahaan, Leverage, Price Earning Ratio Dan Profitabilitas Terhadap Nilai Perusahaan.” Jurnal Imu Manajemen 1(1):183–96.

Hardiningsih, Pancawati, and Rachmawati Meita Oktaviani. 2012. “Determinan Kebijakan Hutang (Dalam Agency Theory Dan Pecking Order Theory).” Dinamika Akuntansi Keuangan Dan Perbankan 1(1):11–24.

Kuncoro. 2002. Manajemen Perbankan: Teori Dan Aplikasi. Jakarta: PT Indeks Kelompok Gramedia.

Mujariah. 2016. “Pengaruh Struktur Modal Terhadap Kinerja Keuangan (Studi Pada Bank Milik Bumn Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2008-2014).” Jurnal Administrasi Bisnis. Vol. 2, No.2 2.
Naray, Arlan Rolland, and Lisbeth Mananeke. 2015. “Pengaruh Pertumbuhan Penjualan, Struktur Aktiva, Dan Ukuran Penjualan Terhadap Struktur Modal Pada Bank Pemerintah Kategori Buku 4.” Jurnal EMBA 3(2):896–907.

Novari, Putu Mikhy, and Putu Vivi Lestari. 2016. “Pengaruh Ukuran Perusahaan, Leverage, Dan Profitabilitas Terhadap Nilai Perusahaan Pada Sektor Properti Dan Real Estate.” E-Jurnal Manajemen Unud 5(9):5671–94.

Prasetia, Ta’dir Eko, Parengkuan Tommy, and Ivone S. Saerang. 2014. “Struktur Modal, Ukuran Perusahaan Dan Risiko Perusahaan Terhadap Nilai Perusahaan Otomotif yang Terdaftar di BEI.” Ukuran… Jurnal EMBA 8792(2):879–89.

Rudianto. 2013. Akuntansi Manajemen : Informasi Untuk Pengambilan Keputusan Strategis. Jakarta: Erlangga.

Sriwardany. 2006. “Pengaruh Pertumbuhan Perusahaan Terhadap Kebijakan Struktur Modal Dan Dampaknya Terhadap Perubahan Harga Saham Pada Perusahaan Manufaktur Tbk.” Universitas Sumatera Utara.

Suandini, Kristina, and Leny Suzan. 2015. “Pengaruh Struktur Modal Terhadap Kinerja Keuangan Perusahaan (Studi Kasus Pada Perusahaan Industri Barang Konsumsi Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia ).” E-Proceeding of Management 2(1):211–17.

Sugiyono. 2016. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif Dan R&D. 1st ed. Bandung: Alfabeta.

Sugiyono. 2017. Metode Penelitian Kuantitatif Dan Kualitatif R&D. Bandung: Penerbit Alfabeta.

Syamsuddin, Lukman. 2016. Manajemen Keuangan Perusahaan. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
http://fe.ubhara.ac.id/ojs/index.php/